05 September 2008

Puasa Senin-Kamis,,,banyak hikmahnya loh!

Kamu pernah puasa senin-kamis ga???

Percaya atau ga, ini pengalaman pribadi aku! Aku mulai puasa senin kamis itu waktu SMP, waktu itu tujuan aku mau dapet nilai yang bagus, biar orang-orang percaya ama aku, kalo orang kampung juga bisa jadi juara kelas,, hehe
Nahhhh, emang beneran terbukti. Selama tiga tahun jadi siswa SMP, aku bisa jadi juara kelas!! /apa karna aku emang pinter, smart, and beautiful/ huhuiiiiii, langsung deh narsis. tapi beneran ko, aku ngerasain banget manfaat puasa sunnah yang satu ini. Aku jadi orang yang baik [rada-rada pendiem gitu deh waktu itu], orang-orang disekitar juga jadi baik ama aku, hidup tuh nyaman-nyaman ajah, pokoknya selalu ada kebahagian didalam hari-harinya. Ya Allah, begitu besar kekuasaanmu, hanya dengan menahan lapar sekitar 12jam ajah udah dapetin banyak berkah, banyak manfaat,,,,,

Tapi....pas SMA aku udah ninggalin namanya puasa senin-kamis. Hmmmm,,, hidup mulai ga teratur, banyak masalah, sering down, nilai bisa anjlok ke rengking 7 disemester pertama, eh semester selanjutnya makin turun-turun dan turun ajah itu nilai. Yang ada tuh hanya masalah, menangis, pokoknya hidupnya tuh jarang banget deh bisa senyaman kayak SMP dulu.

Tapi setelah aku keluar sekolah, aku ke Jakarta dan aku lanjutin lagi puasa senin-kamis. Dengan harapan bisa dapet kerja yang layak, hidup yang baik, banyak yang sayang ama kita :) dan yang paling penting, di jagain dari hal-hal yang buruk [karna di Jakarta tuh aku ga bisa nyangkal lah, banyakkkkkkk banget godaannya]. Ya Allah, lagi-lagi keAgungan Allah itu ada, Allah tunjukan lagi Kasih Sayang-Nya ama aku. Yep, sekarang aku bisa kerja di kantoran [padahal lulusan SMK dikampung pula lagi] tapi bisa seruangan ama orang-orang kota sekarang, banyak orang yang sayang ama aku, peduli ama aku, baik ama aku. Pokoknya keajaiban itu ada. Aku sekarang udah pindah kantor, tapi temen-temen aku di kantor yang dulu masiiiiiih ajah baik ama aku. Bukan hanya temen-temen kantor yang dulu yang baik, tapi bos nya juga baik-baik. Kayaknya mereka sayangnya tuh tulus ama aku,,,, dan temen-temen di kantor sekarang juga. Dan tiap aku nge-kost, pasti tetangganya juga pada baik. Aku nyuci ajah airnya disiapin, padahal sodara ajah bukan, kenal ajah baru, tapi ko bisa seperti ini??? Mungkin inilah hikmahnya puasa senin-kamis________

Aku nyeritain ini semua ga ngada-ngada loh, bener-bener kenyataan!!!!

_________________seLamat mencoBa yaH____________________

1 komentar:

bocahbancar mengatakan...

Hhmm..

Subhanallah..

Iya itu baru ibadah sunnah saja sudah bisa dipetik manfaatnya..

Apalagi yang Wajib yaw..

He he he..

ZemangaTz..(^_^)